Minggu, 27 September 2015

☛ Ini 5 Hal Mengejutkan yang Dilakukan Orang Super Sukses.


Semua orang ingin meraih kesuksesan, tetapi tidak semua bisa mendapatkannya. Ada beberapa perilaku atau kebiasaan yang berbeda antara orang biasa dengan orang yang bakal sukses.

Apa yang membedakan orang yang super sukses dari yang lainnya? Jawabannya, ada beberapa faktor utama seperti etos kerja, semangat, kecerdasan dan pengalaman.

Seperti dikutip dari Entrepreneur, Sabtu 26 September 2015, berikut adalah lima perilaku umum yang dimiliki orang yang super sukses.

1). Mereka menghindari perasaan putus asa.

Tahukah Anda bahwa kemauan adalah sumber daya yang tak terbatas? Itu benar. Kemauan seperti bensin yang memberi tenaga. Di pagi hari, tangki kemauan kita sebenarnya terisi penuh. Tapi kebanyakan dari kita bangun pagi dan hanya membuat beberapa keputusan yang tidak berdampak besar. Masing-masing keputusan tersebut menyedot sejumlah kecil kemauan yang kita miliki, sehingga menguras cadangan untuk sepanjang hari itu.

Orang yang super sukses mengatakan bahwa dengan membuang-buang kemauan pada keputusan yang tidak penting, mereka akan kekurangan bahan bakar untuk membuat keputusan besar pada hal-hal yang benar-benar penting dalam hidup mereka dan bisnis.

Teori ini membantu menjelaskan mengapa CEO Facebook Mark Zuckerberg selalu mengenakan t-shirt abu-abu dan hoodie hitam, dan mengapa Tim Ferriss makan makanan yang sama untuk sarapan setiap hari.

2. Mereka tidak takut untuk mengatakan tidak.

Kita selalu diajarkan untuk memanfaatkan setiap kesempatan. Kita seharusnya mengatakan ya untuk segala peluang yang muncul, mengelola prioritas kita sendiri sambil tetap menjadi pemain. Namun sebaliknya, semua sikap multi-tasking tersebut justru sering menghalangi kita.

Seperti kata miliarder Warren Buffett, "Perbedaan antara orang sukses dan orang-orang yang benar-benar sukses adalah bahwa orang yang benar-benar sukses tidak takut mengatakan tidak untuk segalanya."

Setiap kali mengatakan tidak untuk tugas dengan prioritas rendah, kita telah membebaskan waktu dan energi kita untuk mengejar apa yang kita inginkan.

3. Mereka berteman dengan rasa bosan.

Orang super sukses umumnya suka dengan petualangan, wisata, hal-hal baru dan sebagainya.
Dalam mencapai semua ini, banyak dari mereka yang rela berteman dengan rasa bosan. Mengapa? Dalam bisnis dan pengembangan pribadi, mereka menyadari bahwa pertumbuhan adalah hasil dari perbaikan yang berjalan lambat dan bertahap.

Peraih medali emas Olimpiade Michael Phelps tidak menjadi perenang tercepat di dunia dalam semalam. Sebaliknya, dia terpaku pada latihan yang keras dan berulang yang membuat pikiran dan tubuhnya menjadi prima sehingga sukses di kolam renang.

Menguasai keterampilan biasanya membutuhkan rutinitas yang membosankan. Banyak atlet, artis, pengusaha dan pemimpin bisnis yang sukses merangkul pengulangan yang membosankan untuk menguasai ilmu mereka.

4. Mereka hanya fokus pada bidang mereka.

Orang super sukses tidak berusaha menjadi hebat di segala bidang. Mereka memandang tindakan seperti itu sebagai hal yang sia-sia. Sebaliknya, mereka akan fokus menyalurkan energi mereka ke hal-hal yang secara alami mereka hebat.

Sebagai penulis dan peneliti Tom Rath mengatakan, "Jika Anda sibuk menata diri menjadi hebat di segala bidang, Anda tidak akan pernah menjadi besar."

5. Mereka bangun sebelum matahari terbit.

Kesamaan antara CEO dan pengusaha sukses adalah mereka bangun pagi-pagi. Para pemimpin dan pebisnis sukses mulai dari Richard Branson hingga Margaret Thatcher dan Howard Schultz konon bangun pagi sebelum matahari terbit. Sementara sebagian besar dari kita masih tertidur, mereka bermeditasi, berolahraga, terlibat dalam karya kreatif dan mengerjakan hal yang produktif untuk memulai hari.

Seperti yang dikatakan Ben Franklin ketika dia berkata: "Tidur lebih awal dan bangun pagi-pagi membuat manusia lebih sehat, lebih kaya dan lebih bijaksana."

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin

¤ Salam sayang buat istri tercinta :
“Siti Nurjanah”