Selasa, 17 Maret 2015

☛ Kisah Katak Dalam Sumur.



Pada suatu waktu ada dua ekor katak tercebur ke sebuah sumur dangkal, tak lama kemudian teman teman katak mereka datang dan mulai merubung sambil berteriakan : “ lakukan ini” dan “lakukan itu.”

Setelah beberapa lama, katak-katak diluar sumur menyadari bahwa tidak ada harapan. mereka menyarankan agar kedua katak tersebut menyerah dan menunggu saja saat saat kematiannya. Seekor katak menerima nasibnya dan tidak berbuat apa apa. Katak yang satu terus melompat lompat. katak katak di luar sumur kembali berteriak teriak dan memberi kan tanda pada katak yang kedua agar menyerah

Beberapa lama kemudian, katak kedua melompat dengan tinggi dan akhirnya berhasil keluar dari sumur. Kegembiraan menyeruak. Katak katak lainya bertanya pada katak kedua itu. Mengapa ia terus saja melompat padahal mereka berseru seru agar ia menyerah. Katak kedua itu dengan bangga menjawab,” aku tidak bisa mendengar kalian, tapi kulihat kalian sepertinya memberiku semangat.

Hikmah yang dapat kita ambil dari cerita diatas :
Dalam hidup terkadang kita perlu menutup telinga kita dari omongan-omongan orang yang ada di sekeliling kita, yang kita perlu lakukan hanyalah focus mengerjakan apa yang kita yakini akan sukses dan kemudian bungkam mulut mereka dengan bukti kesuksesan yang akan kita raih.

Ya Allah... semoga yang membaca artikel ini :
¤ Muliakanlah orangnya
¤ Yang belum menemukan jodoh semoga lekas dipertemukan
¤ Yang belum mendapatkan keturunan semoga cepat mendapatkannya
¤ Semoga tergerak hatinya untuk bersedekah
¤ Entengkanlah kakinya untuk melangkah ke masjid
¤ Bahagiakanlah keluarganya
¤ Luaskan rezekinya seluas lautan
¤ Mudahkan segala urusannya
¤ Kabulkan cita-citanya
¤ Jauhkan dari segala Musibah, Penyakit, Prasangka Keji
¤ Jauhkan dari segala Fitnah, Berkata Kasar dan Mungkar.
Aamiin ya Rabbal'alamin